Selasa, 18 Maret 2014

Mengulas Civic Ferio

Honda Civic Ferio
Model oke, hampir sama dengan Lancer yang tidak ketinggalan jaman. Tenaga Lumayan.  Torsi biasa. Mesin VTECnya benar-benar bisa diandalkan dengan 125 PS-nya. Mencari yang body mulus susahnya minta ampun. Karena biasanya udah terserang karat di list kaca khas Honda. Kenyamanan baik karena
suspensinya double wishbone di keempat roda. Bantingannya juga empuk
dibandingkan Civic 1.7 atau Civic 1.8 (katanya). Kehalusan mesin biasa, peredaman lumayan bagus. FC terkenal irit. Kekurangannya hampir sama dengan Lancer, ada di kaki-kaki.
Jadi jika dilihat dari system suspensi,  kestabilan Ferio ama Lancer hampir setara. Sementara Corolla di bawah karena suspensinya paling sederhana – Mc Person di keempat roda sehingga kemungkinan memberikan tendensi body roll  yang besar. Apalagi setingan suspensinya sangat empuk. Secara teori peredaman Mc Person kurang baik karena shock ama per dipantek dibawah di bagian roda dan di atas langsung di body. Sehingga gelombang dari jalan langsung diteruskan kearah body. Selain itu gerakan roda yang tidak tegak lurus terhadap jalan menambah potensi body roll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar